Thursday 2 November 2017

KENALILAH LIMA PROFESI YANG PALING MAHAL SEBELUM ANDA BERKARIR.

samuel umbu anawaru
Baiklah sehabat sejati yang yang tidak ada bosannya berkarya. saat ini jejak lelaki sumba akan membahas 5 profesi yang sangat mahal yang mungkin tidak asing lagi ditelinga saudara saudari lelaki sumba, yang selalu setia berkunjung di blog lelaki sumba. 

Kalau kita membahas profesi, yang pastinya semua orang memiliki profesi, tetapi apakah profesi anda sudah membuat anda nyaman dan sudah mampu membahagiakan keluarga kecil anda.


Jika sudah.. harapan penulis sangat bersyukur mendengar hal itu, jika belum jangan pernah menyerah karena pada kesempatan ini kita akan membahas lima profrsi yang sangat mahal menurut penulis. 

Tetapi sebelumnya apapun profesi anda tolong selalu dihargai, karena menghargai profesi kita, itulah salah satu kunci dari pada sebuah keberhasilan, sifat mengeluh akan mengantar anda pada sebuah ketidak pastian. 

Ada sebuah kata bijak dari pada seorang penulis terkenal yang mendobrak tentang menggunakan otak kanan. Ipho santoso mengatakan jika anda ragu-ragu dalam mengambil sebuah tindakan maka anda belum siap menjadi orang kaya. 

Penulis juga tidak tau apakah kata-kata ini layak untuk anda atau tidak, untuk meruBah diri atau mulai mengambil sebuah keputusan yang pasti mulai dari detik ini, tetapi penulis sangat termotivasi dengan kata-kata bung ipho santoso diatas. 

Baiklah tidak usah berbelit-belit langsung saja pada intinya apa-apa sih profesi yang di maksud lelaliki sumba ini.

 Yupss. Ini lah profesi yang dimaksud disini. sejatinya banyak profesi mahal yang bisa membuat anda berkarir tetapi disini kita hanya membahas lima saja. berikut inilah daftarnya. 

1.Sales Asuransi Eitts, 

jangan meledek. Anda salah besar jika meremehkan potensi penghasilan agen penjual asuransi. Kalau cukup berhasil saja, profesi ini bisa memberi income 20 – 30 juta per bulan. Kalau sangat berhasil, unlimited income. 

Sales asuransi biasanya mendapat komisi 30% dari premi yang bisa mereka jual. Jika mereka bisa menjual premi asuransi (asuransi pendidikan, misalnya) Rp 2 milyar per tahun, maka mereka bisa dapat komisi Rp 600 juta/tahun. Bagaimana bisa menjual premi Rp 2 milyar/tahun? Kegigihan dan KREATIVITAS. 

2.Business Public Speaker/Trainer. 

Para business public speaker top seperti Tung Desem, Hermawan Kartajaya dan Mario Teguh punya tarif bicara sekitar Rp 40 - 50 juta/dua jam. Sementara pembicara/trainer bisnis yang lebih reguler punya tariff sekitar Rp 10 – 15 juta per dua jam. (Tetap gede, sebab gaji Anda sebulan juga belum tentu sebesar itu). Dapat order 3 kali saja dalam sebulan, mereka sudah bisa hidup nyaman. Bagaimana bisa menjadi top public speaker? 

Rute paling cepat : menulis buku bisnis yang jadi best seller. Bagaimana bisa menulis buku bisnis best seller? Ya, rajin – rajin baca blog keren.. 

 3. Online Affiliate Marketing. 

Makna profesi ini simpel sebenanya : Anda membantu menjualkan produk orang lain secara online; dan kemudian mendapat komisi. Karena online, maka produk yang bisa kita bantu promosikan, bukan hanya produk lokal, namun segala produk mancanegara yang ada di jagat maya yang maha luas ini. Produknya bisa macam-macam : bisa ebook, alat elektronik, kursus, perabot rumah tangga, hingga produk komestik seperti Oriflame. 

Online affiliate marketer yang sukses bisa mendapat income Rp 20 - 30-an juta per bulan. Yang lebih sukses bisa ratusan juta per bulan. Kunci sukses online affiliate marketer : punya konten web yang bagus dan bisa menarik banyak visitors. Membangun konten web yang bagus dan dikenal luas, bisa butuh waktu 2 – 3 tahunan. Tak ada jalan pintas menuju Roma.

4. Fotografer. Ini hobi yang bisa menjadi lading penghasilan yang menggiurkan. Fotografer pernikahan, fotografer keluarga, atau fotografer komersial (foto untuk iklan dan company profile) adalah mereka yang bisa mendapat bayaran tinggi untuk karya-karyanya. Fotografer pernikahan yang lumayan bagus bisa mengenakan tarif Rp 10 juta untuk paket full (pre wedding dan seluruh seremoni pernikahan).

Kalau tiap malam minggu dapat order; dalam sebulan ia bisa menghasilkan gross income Rp 40 juta. Mutu fotografi dan pelayanan yang bagus bisa menjadi senjata promosi “gethok tular” (word of mouth) yang sangat efektif. Dan dalam dunia fotografer pernikahan, word of mouth promotion punya peran yang amat menentukan. 

5.Fund Manager. 
Ini adalah orang yang mengelola reksadana. Atau orang yang menerima investasi dari nasabah, dan kemudian dikelola untuk membeli saham-saham/obligasi unggulan, sehingga bisa menghasilkan return yang paling optimal. 

Fund Manager mendapat komisi dari persentase tertentu (biasanya 1%) dari total dana yang mereka kelola. Di tanah air banyak lembaga penyedia produk reksadana yang memiliki total dana kelolaan diatas Rp 1 triliun. Komisi 1 % berarti sama dengan Rp 10 milyar per tahun. 

Untuk menarik dana calon nasabah, maka kinerja reksadananya harus bagus. Strategi investasi yang tepat dan riset ekonomi yang komprehensif adalah kunci untuk menghasilkan return (capital gain) yang mantap. 

Anda tidak salah jika anda lahir dengan miskin, tetapi yang salah ketika anda mati dengan kemiskinan. Nasehat seorang terkaya di amerika serikan Donal Trum. 

 Oke sahabat lelaki sumba demikianlah pilihan 5 Profesi Mahal yang layak ditekuni sebagai pilihan karir. Jika Anda sudah bekerja, 5 profesi diatas juga bisa jadi Pilihan Karir Kedua (karir berikutnya) dalam hidup Anda. Why Not? 
 Terimakasih karena sudah membacanya, semoga bermanfaat. Sampai jumpa dikarya selanjutnya. Salam berkarya.

0 comments:

Post a Comment